Cek nilai hasil studi di Portal Akademik - Universitas Papua (UNIPA) | Anak Pantai

Cek nilai hasil studi di Portal Akademik - Universitas Papua (UNIPA)

Portal Akademik merupakan sistem yang menyediakan berbagai informasi penting terkait data akademik mahasiswa. Data-data mahasiswa disimpan secara terpusat dan dapat diakses oleh mahasiswa secara online. Bagi mahasiswa, bagian yang sangat penting dari sistem ini adalah sistem Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), dan Transkrip Nilai.

Portal Akdemik
Selain fitur-fitur penting tersebut, Portal Akademik juga menyediakan layanan pesan dan forum. Layanan ini bertujuan agar mahasiswa (seharusnya) dapat saling mengenal dan berbagi informasi mengenai kegiatan dan lingkungan kampus sehingga mahasiswa selalu up-to-date dengan kabar kampus. Isi dari Portal Akademik hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang memiliki username dan password, yaitu mahasiswa, dosen, dan administrator, sehingga sangat aman menggunakannya.

Melalui Portal Akademik, mahasiswa tidak perlu lagi bersusah payah datang ke bagian pengajaran di kampus untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai nilai ataupun untuk mendaftar kelas di awal perkuliahan. Sistem informasi telah memudahkan dan menyederhanakan proses bisnis akademik di lingkungan kampus. Kendati demikian, masih ada sisi negatif dari Portal Akademik, seperti misalnya masalah username dan password yang dengan sendirinya terganti, masalah akses (gangguan jaringan), human error, dan lain-lain.



==========
Oleh:
ariesrutung95

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA