Unduh/Unggah gagal! File Salah! Mesin fingerprint SPC Super Series. | Anak Pantai

Unduh/Unggah gagal! File Salah! Mesin fingerprint SPC Super Series.

Beberapa waktu lalu, saya mengalami masalah seputar mesin absensi sidik jari (fingerprint) SPC Super Series. Masalah yang saya alami adalah tidak dapat mengunduh (download) dan mengunggah (upload), baik file shift, data user, maupun laporan hasil sidik jari mesin absensi. Pesan yang muncul ketika saya melakukan salah satu dari kegiatan di atas adalah Unduh gagal! File salah! Unggah gagal! File Salah!. Saya sudah coba semua jenis flashdisk yang saya miliki, tetapi tidak membuahkan hasil. Saya cari di internet dan saya terapkan, tetapi tidak berhasil juga. Tanya customer service SPC fingerprint, katanya flashdisk-nya yang bermasalah. Akan tetapi, jawaban singkat tersebut tidak juga membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya, saya sudah ganti flashdisk, tetapi masih belum berhasil. Berikut langkah-langkah yang pernah saya lakukan sebelum berhasil.

Format flashdisk
Ada tutorial di beberapa situs yang mengatakan bila mengalami masalah seperti di atas, flashdisk-nya harus diformat. Lebih lanjut dikatakan bahwa, mesin fingerprint SPC ini tidak mendukung flashdisk berfomat NTFS (New Technology File System), tetapi mendukung format FAT32 (File Alocation Table 32). Setelah saya coba, ternyata tidak berhasil juga.

Ganti flashdisk
Langkah terakhir yang mungkin anda lakukan adalah mengganti flashdisk. Syarat pemakaian flashdisk untuk mengambil atau mengunggah data ke mesin fingerprint SPC Super Series:
Flashdisk tidak pernah dijadikan sebagai media installer untuk suatu jenis sistem operasi (dalam kasus ini, sistem operasi windows). Lebih dari lima buah flashdisk yang saya gunakan untuk mengambil dan menggunggah data dari dan ke mesin, tetapi tak satu pun yang berhasil. Ini terjadi karena semua flashdisk tersebut pernah saya gunakan sebagai media installer windows.

Jadi, solusi dari masalah di atas adalah mengganti flashdisk lama dengan flashdisk yang benar-benar baru atau flashdisk yang tidak pernah dipakai sebagai media installer untuk jenis sistem operasi tertentu, semisal windows.

Selamat mencoba, semoga berhasil.


===========
Author:
ariesrutung95

6 komentar

baru instal windows 10 tadi malam. pantesan gak bisa download file laporan finger print spc..
thanks, saya kira flashdisk saya yang rusak.

Reply

saya tetap gak bisa, kenapa yaa? :(

Reply

Pastikan data-datanya ada

Reply

Kak ko tetep gak bisa ya. flashdishk udah di format tapi tetep gagal terus?

Reply

Owalah... musti fdisk baru

Reply

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritiklah sesuka Anda!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA